“Veni Vidi Vici” Pepatah yang sering diguakan dalam kepramukaan ketika saya masuk dalam jajaran anggota khusus pramuka dan bahasa ini berasal dari Julius Caesar, jendral dan konsul Romawi pada tahun 47 SM. Julius Caesar menggunakan kalimat ini dalam pesannya kepada senat Romawi menggambarkan kemenangannya atas Pharnaces II dari Pontus dalamĀ  pertemuan Zela. Kalimat yang berarti “Saya datang, saya melihat, saya menang/menaklukkan mengandung arti kemenangan mudah dan mutlak.

tidak jauh berbeda dalam pandangan hidup saya “TIDAK ADA KATA GAGAL YANG ADA HANYA SUKSES ATAU BELAJAR” terkadang jika salah moto biasanya kita seringkali salah juga dalam mengartikan apa yang terjadi pada diri kita, misal : dalam moto kita “TAKE & GIVE” dalam moto tersebut kita diajarkan atau dipaksa bisa sebut saja begituĀ  untuk mengambil terlebih dahulu baru memberi, padahal secara logis apa yang ingin kita ambil jika kita tidak memiliki apapun, ini akan membuat anda selalu menyalahi aturan orang lain karena tidak sesuai dengan harapan anda. dari sini terbukti salah padahal jika kita membalik makna dari moto tersebut menjadi ” GIVE & TAKE” akan menjadi lebih indah memberi apapun yang kita miliki senantiasa akan menerima yang takan pernah terbayangkan dalam kehidupan itulah RAHASIA dari memberi maka kita akan bisa mengambil.

Tujuan hidup saya mudah menjadi orang baik yang bisa memberi untuk dapat menciptakan lebih banyak senyum yang terpancar dari sekeliling kita berbagi bersama dalam segala hal, ini tidaklah mudah karena dibutuhkan ketulusan jiwa untuk dapat menjalankannya. saya ingin anda berhapan baik untuk dapat membangunkan raksasa dalam diri saya dengan senyuman anda ketika membaca ini. terimakasih saya mengasimu ( Ho’oponopono)

saya tutup dengan sebuah motto

“Senang Jika Orang Lain Senang & Susah Jika Orang Lain Susah”

bukan sebaliknya ?????